Food Arts di Tangan Sarah Illenberger

Saat ini sangat mudah bagi kita untuk mengakses gambar ilustrasi atau fotografi dari berbagai illustrator dan fotografer terkenal di seluruh dunia. Biasanya mereka berlomba-lomba untuk membuat karya kreatif dan memajang di internet untuk membuat karyanya terkenal. Banyak fotografer produk yang terkenal dengan karya-karya seperti foto produk masakan jadi, foto furnitur unik and foto interior, tetapi fotografer seperti ini hanya memotret karya dari orang lain.

Chillis by Sarah Illenberger

Jika berbicara tentang fotografer dan karyanya yang unik, tentunya tidak bisa lepas dari seorang fotografer unik asal Jerman, Sarah Illenberger. Sarah Illenberger bukan seorang fotografer biasa. Yang spesial dari seniman ini adalah ia berkreasi dan menciptakan karya yang sangat unik menggunakan objek biasa yang dapat ditemukan dengan mudah di sekitar kita seperti sayur dan buah-buahan. Dengan ide kreatifnya, Sarah Illenberger mampu menciptakan karya foto yang luar biasa dan tidak terpikirkan bagi orang kebanyakan.

Slippery by Sarah Illenberger

Seperti dapat dilihat di galeri foto onlinenya, Sarah mampu memadu-madankan sebuah pisang dan tali sepatu putih sehingga menyerupai sepatu kets. Ilustrasi atau karya fotografi ini diberi judul “Slippery“. Selain foto pisang yang dikombinasikan dengan tali sepatu, karya fotografi lain yang mengagumkan menurut saya adalah “Salatkleid”.

Salatkleid by Sarah Illenberger

Dalam karya yang satu ini dapat dilihat kejeniusan, ketelitian dan kerapihan Sarah dalam menata dan mentransformasi sayur mayur seperti daun kubis, daun selada, buncis dan daung bawang menjadi sebuah dress berwarna hijau yang digantung dengan gantungan baju. Karya ini dibandrol dengan harga €400. Jangan khawatir, semua karyanya orisinil dan konsepnya pun dibuat dengan sangat detail dari secarik oretan kertas terlebih dahulu. Galeri online Sarah Illenberger akan membuat siapapun kagum karena seluruh karyanya hampir tak pernah terpikirkan oleh kita.

Galeri Fotografi Unik ala Sarah Illenberger

Sangat wajar apabila Sarah sering memenangkan aneka penghargaan desain dan fotografi di negara asalnya Jerman. Wanita yang lahir tahun 1976 di Munich ini sangat pintar menggunakan imajinasinya untuk mentransformasi benda-benda biasa menjadi galeri fotografi yang mahal.

Galeri, karya, dan website pribadinya sering diulas di dalam artikel majalah dan koran terkenal seperti Vogue, Form, Monopol, Trend, The Weekender, dll. Kecintaannya yang luar biasa pada detail membuat orang tersenyum, berdecak kagum, dan kadang mengernyitkan dahi. Sebuah pir hijau dapat ditransformasi menjadi lampu, kertas cupcake menjadi headphone, dan wortel menjadi lipstik di tangan ajaib Sarah.

Birne by Sarah Illenberger

Sweet Music by Sarah Illenberger

Lipstick by Sarah Illenberger

Anda dapat melihat selera humor yang tinggi dan kadang-kadang perasaan melankolis dalam karyanya seperti dalam karya “Meloncholie”. Wanita yang lulus dari sekolah Chelsea College tahun 2001 ini lebih senang berkerja sendiri di dalam studio pribadinya di Berlin. Tetapi kadang ia juga bekerjasama bersama team fotografer demi mewujudkan karya yang lebih detail.